Mendagri: Pilkada Tetap Jalan

Mendagri: Pilkada Tetap Jalan
Mendagri: Pilkada Tetap Jalan
JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menegaskan pemerintah akan tetap melaksanakan Pilkada 2010 sesuai dengan jadwal. Karena itu, Mendagri berharap kisruh KPU dan Bawaslu jangan sampai mengorbankan kepentingan masyarakat se Indonesia.

"Yang bermasalah itukan hanya 46 Panwaslu kada, sementara 190 lebih lainnya tidak ada masalah. Jadi selesaikan baik-baik yang 46 ini dan jangan sampai ada penundaan Pilkada. Itu sama artinya mengorbankan kepentingan masyarakat Indonesia seluruhnya," kata Gamawan pada wartawan, Rabu (10/2).

Gamawan mengatakan bahwa saat ini persiapan Pilkada 2010 telah selesai sekitar 87,08 persen. Perihal anggaran yang dinilai masih belum final di seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada 2010, kata Gamawan telah diberikan beberapa solusi alternatif sebagai wujud dukungan pemerintah.

"Kita sudah sangat siap melaksanakan Pilkada. Jangan hanya karena hal yang kecil soal Panwaslu, Pemilu nya yang jadi korban. Kita tidak sedang mengintervensi, namun hendaknya salah satu lembaga tersebut (KPU dan Bawaslu) ada yang mengalah, maka masalah ini selesai," kata Gamawan.(afz/jpnn)

JAKARTA- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menegaskan pemerintah akan tetap melaksanakan Pilkada 2010 sesuai dengan jadwal. Karena itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News