Mendagri: Saatnya Menentukan Siapa Kawan, Siapa Lawan

Mendagri: Saatnya Menentukan Siapa Kawan, Siapa Lawan
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta seluruh kepala daerah menyiagakan Satpol PP di wilayah masing-masing.

Instruksi itu menyusul serangkaian aksi teror bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo kemarin dan hari ini, Senin (14/5).

"Kami minta siaga, tidak ada libur. Koordinasi dengan kepolisian baik polres, polsek, polda," ujar Tjahjo di Jakarta.

Tjahjo meminta agar Satpol PP ikut menjaga kantor pemerintahan di daerah masing-masing. Kemudian juga menjaga masjid maupun tempat ibadah lainnya, bekerja sama dengan aparat keamanan.

"Masyarakat jangan takut, kita harus bisa melawan (aksi-aksi terorisme). Kami tegaskan, masalah radikalisme, terorisme jangan dibiarkan," ucapnya.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini kemudian mengajak semua komponen bangsa, termasuk partai politik, ormas dan masyarakat berani menentukan sikap, siapa kawan, siapa lawan.

"Terhadap mereka yang ingin memecah belah masyarakat, ingin mengganggu kebinekaan, NKRI, mari kita lawan sama-sama," pungkas Tjahjo. (gir/jpnn)


Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta seluruh kepala daerah menyiagakan Satpol PP di wilayah masing-masing


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News