Mendes Ajak PT PP Bangun Infrastruktur Desa Tertinggal

Mendes Ajak PT PP Bangun Infrastruktur Desa Tertinggal
Menteri DPDTT Eko Putro Sandjojo (kanan) bersama Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid berkunjung ke Kantor PT PP, Rabu (3/8). Menteri Eko mengajak PT PP berpartisipasi membangun desa lewat program CSR.(foto: Humas Kementerian DPDTT for JPNN.com)

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Eko Putro Sandjojo mengajak PT Pembangunan Perumahan (Persero), membangun desa melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Terutama bagi desa-desa dengan kategori tertinggal. Karena dengan demikian, pengentasan desa-desa tertinggal dapat lebih cepat tercapai. 

"Untuk menyukseskan pembangunan desa, dibutuhkan dukungan dari banyak pihak. Kami harap dukungan CSR dari PT Pembangunan Perumahan dapat bersama-sama dimanfaatkan untuk pembangunan desa,” ujar Eko saat berkunjung ke kantor PT Pembangunan Perumahan (Persero), Rabu (3/8). 

Menurut Eko, PT PP dapat mengarahkan program CSR-nya untuk dalam bentuk pemenuhan kebutuhan infrastruktur desa. Baik itu jalan, jembatan maupun irigasi.

“Dari diskusi kami, PT PP sudah bersedia membantu (pembangunan desa) melalui CSR-nya. Tinggal bagaimana bersama-sama merealisasikannya,” ujar Eko. 

Pernyataan Eko diamini Direktur Bisnis, Riset dan Teknologi PT PP Lukman Hidayat. Menurutnya, perusahaan akan mengalokasikan program CSR untuk desa terutama desa tertinggal yang berada di sekitar wilayah garapan PT PP.

“Kami akan alokasikan CSR murni untuk kepentingan desa. Bantuan akan kami sesuaikan dengan kebutuhan desa. Misalnya untuk daerah kering, akan kami buatkan pompa air, atau yang butuh irigasi kami bangun irigasi,” ujar Lukman.(gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Eko Putro Sandjojo mengajak PT Pembangunan Perumahan (Persero), membangun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News