Mendiknas: Madrasah Ambruk Tanggung Jawab Kemenag

Mendiknas: Madrasah Ambruk Tanggung Jawab Kemenag
Mendiknas: Madrasah Ambruk Tanggung Jawab Kemenag
JAKARTA—Ambruknya sekolah madrasah diniyah di Banten yang menewaskan seorang siswa, menurut Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh merupakan tanggung jawab Kementerian Agama.

“Sekolah yang ambruk itu, bukan sekolah dibawah wewenang Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Sekolah madrasah merupakan wewenang Kementerian Agama (Kemenag),” terang Nuh ketika ditemui di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa ( 4/10).

Nuh menjelaskan, pihaknya hingga saat ini belum dapat memutuskan apa-apa sebelum adanya pemberitahuan dari pihak Kemenag. “Apakah nantinya akan ada rencana rehabilitasi bangunan sekolah madrasah tersebut dan bagaimana koordinasinya, kita tunggu penjelasan dari Kemenag dulu ya,” serunya.

Terpisah, Anggota Komisi VII  DPR RI, Jazuli Juwaini sangat menyesalkan kejadian tersebut. Menurutnya, dengan besarnya anggaran pendidikan di setiap tahunnya seharusnya dapat disalurkan dan diserap dengan baik, terutama untuk perbaikan sekolah.

JAKARTA—Ambruknya sekolah madrasah diniyah di Banten yang menewaskan seorang siswa, menurut Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News