Mendiknas Sidak UN di SMPN 19 Jakarta

Mendiknas Sidak UN di SMPN 19 Jakarta
Mendiknas Sidak UN di SMPN 19 Jakarta
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs/SMPLB, pada hari pertama, Senin (29/3), di SMPN 19 Jakarta. Sidak tersebut dimulai sejak pukul 05.20 WIB. Sidak ini dilakukan untuk memantau persiapan pelaksanaan UN.

Mendiknas mengatakan, sidak UN kali ini berjalan cukup lancar. Pembagian naskah UN dimulai tepat pukul 05.30 WIB. Panitia UN membagikan naskah-naskah soal kepada sekolah-sekolah penyelenggara, yang didampingi dua orang dari Tim Pemantau Independen (TPI). Naskah soal yang dibutuhkan diambil dari gudang, di mana setelah selesai, gudang ditutup dan disegel kembali dengan disaksikan TPI dan pihak kepolisian.

"Persiapan Insya Allah lancar. Naskah-naskah itu dibawa ke sekolah pada pukul setengah enam. Kita tidak ingin soal itu tinggal di sekolah terlalu lama, karena setiap tinggal itu memiliki potensi untuk terjadinya kecurangan," ujar Mendiknas seusai sidak.

Dijelaskan Mendiknas lagi, pihaknya memberikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh panitia, pengawas dan petugas, baik dari kampus maupun dinas pendidikan setempat. "Ini semua menunjukkan betapa tingginya dedikasi dari Ibu dan Bapak sekalian, para guru dan para staf," katanya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs/SMPLB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News