Mendukung Program Jokowi, Stafsus Luncurkan Program Petani Milenial Papua

Mendukung Program Jokowi, Stafsus Luncurkan Program Petani Milenial Papua
Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mendukung program Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan meluncurkan Petani Milenial Papua. Foto: Dok pri

jpnn.com, MERAUKE - Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mendukung program Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan meluncurkan Petani Milenial Papua.

Bersama dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Ratna Lauce, Billy melakukan audiensi bersama perwakilan Petani Milenial Papua di Merauke, Selasa (17/11).

Dalam kesempatan itu, Billy menampung aspirasi dari para petani lokal. Dia akan meneruskan aspirasi itu menjadi rekomendasi kebijakan untuk pemerintah pusat, khususnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Presiden Jokowi.

“dengan program Petani Milenial ini, kita akan menciptakan suplai yang konsisten dan berkualitas sekaligus juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Billy.

Pertemuan dengan Petani Milenial di Merauke juga telah melahirkan rencana aksi bersama untuk membangun sektor pangan dan agro.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke Ratna Lauce mengapresiasi kunjungan yang dilakukan Billy.

Dia menyebutkan, kunjungan itu bisa memberikan gambaran dan motivasi kepada masyarakat petani milenial di Kabupaten Merauke agar memiliki semangat untuk bisa berusaha dan meningkatkan ekonomi petani.

“Kami sangat mengharapkan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik dengan dinas, petani, dan Yayasan Kitong Bisa agar sama-sama memajukan petani, khususnya Petani Milenial Papua di Kabupaten Merauke,” kata Ratna. (jos/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar mendukung program Presiden Joko Widodo alias Jokowi dengan meluncurkan Petani Milenial Papua.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News