Mengagetkan, Tes DNA Menunjukkan Suami Istri Bersaudara

Mengagetkan, Tes DNA Menunjukkan Suami Istri Bersaudara
Daniel Tadese mengatakan pejabat imigrasi menuntut tes DNA dari dia dan istrinya, Genet Abebe karena kemiripan wajah. (Foto: BENJAMIN MILLAR / SUPPLIED)

jpnn.com, MELBOURNE - Pasangan suami istri ini dibuat kaget. Setelah dilakukan penelusuran di balik dari alasan penolakan visa istrinya oleh Pemerintah Australia, ternyata keduanya dinyatakan bersaudara.

Pasangan suami istri itu adalah Daniel Tadese dan Genet Abebe. Tadese sendiri, pria yang sudah tinggal di Melbourne, Australia.

Daniel Tadese mengatakan pejabat imigrasi menuntut tes DNA dari dia dan istrinya, Genet Abebe, karena kekhawatiran mereka tampak mirip dalam foto pernikahan.

Tadese, 48, adalah warga negara Australia keturunan Ethiopia yang telah tinggal di Melbourne sejak 2007.

Pejabat imigrasi menerima bahwa pria dari West Footscray itu adalah ayah Natnael dan dengan demikian diberikan kewarganegaraan. Namun mereka menolak untuk memberi Genet Abebe visa mitra, semata-mata atas dasar tes DNA yang dilakukan pada tahun 2012.

Pengujian menunjukkan kemungkinan statistik dari pasangan menjadi saudara kandung biologis, dibandingkan dengan individu yang tidak terkait, adalah 66 banding 1.

Abebe hamil dan melahirkan Natnael pada tahun 2014, tapi Departemen Imigrasi kemudian mencabut permohonan visanya, dengan alasan hasil DNA merupakan bukti ‘cukup kuat’ bahwa pasangan itu memiliki ibu yang sama.

Berbicara melalui seorang penerjemah, Tadese menyatakan bahwa ini tidak mungkin karena keluarga mereka tinggal di wilayah berbeda di Etiopia dan belum pernah bertemu sebelum pernikahan mereka.

Sungguh di luar dugaan dari pasangan suami istri ini setelah tes DNA mereka dinyatakan bersaudara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News