Mengajak Berbuat untuk Bumi

Mengajak Berbuat untuk Bumi
Mengajak Berbuat untuk Bumi
JAKARTA - Isu pemanasan global tak henti dikampanyekan oleh lembaga pemerhati lingkungan. Terlebih dengan fenomena alam belakangan ini yang sulit terukur oleh manusia. Musim dingin yang ekstrim di kawasan Eropa, banjir di beberapa wilayah di Indonesia, potensi gelombang tinggi, kekeringan di kawasan lainnya, menunjukkan gejala alam karena ketidakseimbangan ekosistem.

World Wild Fund for Nature (WWF) Indonesia, organisasi non-profit berlogo panda itu, tak ketinggalan ikut menghimbau masyarakat agar mau peduli dengan lingkungan. Sehubungan dengan itu, untuk memperingati Hari Lingkungan Nasional, WWF Indonesia pun mengajak Supporter WWF - sebutan untuk masyarakat pendukung aksi WWF - dan masyarakat umum, guna melaksanakan kegiatan bertajuk "Do Better For Earth", Minggu (31/1) pagi.

Kegiatan ini dimulai dengan acara Fun Walk, yang antara lain melalui daerah Teluk Betung, MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Sudirman, hingga Plaza Semanggi. Dalam kegiatan itu, ratusan Supporter WWF dengan baju kaos serupa, tampak berjalan santai sambil mengkampanyekan penyelamatan lingkungan.

Sharon, dari Supporter Relations Management Division WWF Indonesia menyampaikan, kegiatan Fun Walk ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional yang mereka gelar. Dikatakan Sharon lagi, acara ini free of charge atau gratis untuk Supporter WWF Indonesia.

JAKARTA - Isu pemanasan global tak henti dikampanyekan oleh lembaga pemerhati lingkungan. Terlebih dengan fenomena alam belakangan ini yang sulit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News