Mengejutkan, Arief Poyuono Sodorkan Nama Tatang dan Iriawan jadi Wagub DKI Jakarta

Mengejutkan, Arief Poyuono Sodorkan Nama Tatang dan Iriawan jadi Wagub DKI Jakarta
Arief Poyuono. Foto: M. Fathra NI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono menyodorkan dua figur baru sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Sandiaga Uno.

Menurut Arief, posisi wagub DKI Jakarta untuk mendampingi Gubernur Anies Baswedan, sebaiknya berasal dari dari kalangan TNI atau polisi.

"Ini penting untuk menciptakan ketertiban dan kedisiplinan di Jakarta. Jika mantan militer dan polisi maka saya rasa masyarakat Jakarta akan banyak yang menerima nantinya," ucap Arief, Rabu (28/8).

Dua nama yang disodorkan Arief adalah mantan Deputi Basarnas Mayjen (Purn) TNI Tatang Zaenudin dan polisi aktif eks Kapolda Metro Jaya Komjen Moch Iriawan yang saat ini menjabat sekjen Lemhanas.

"Kedua tokoh yang populer seperti ini sangat pas untuk didorong sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan. Pengalaman mereka dalam manajemen birokrasi pemerintahan sudah tidak diragukan lagi," kata Arief.

BACA JUGA: Sandiaga Kecewa Anies Baswedan Dibiarkan Sendiri

Tatang Zaenudin namanya sangat populer ketika bertugas di Basarnas dan memimpin langsung pencarian jatuhnya pesawat Air Asia. Sedangkan Iriawan punya segudang pengalaman baik jadi Plt Gubernur Jabar maupun berhasil mengamankan jalannya pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

"Kedua tokoh ini akan saya ajukan ke DPP Gerindra untuk bisa di dorong sebagai Calon Wagub DKI Jakarta," tandas aktivis buruh itu. (fat/jpnn)

Arief Poyuono menilai kursi wagub DKI Jakarta pantas diisi sosok dari kalangan TNI atau polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News