Mengejutkan, Ini Rahasia Sukses JKT48 Menembus Double Platinum

Mengejutkan, Ini Rahasia Sukses JKT48 Menembus Double Platinum
JKT48. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Di era digital seperti saat ini, penjualan single atau album musik dalam bentuk fisik sudah menjadi sangat sulit. Itulah kenapa, sudah tidak banyak musisi yang penjualan produknya bisa menembusan ratusan ribu keping.

Tapi, itu belum berlaku bagi grup idola JKT48 karena berhasil mencapai double platinum.

Capaian itu disampaikan oleh Head of Operation Hits Record Andre Noorman saat merilis single ke-17 JKT48 di teater fX Sudirman, Jumat (11/8).

Dia mengatakan, penjualan yang menembus double platinum itu didapat selama kuartal kedua 2017. Khusus untuk album JKT Festival/

’’Tepatnya, sejak CD atau album JKT48 kami distribusikan melalui restoran cepat saji,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, JKT48 mulai menggandeng penjualan lewat restoran cepat saji pada 22 Februari 2017. Untuk standar terbaru setelah makin kuatnya era digital, jumlah untuk penjualan kategori platinum turun menjadi 75 ribu keeping.

Itu berarti, dalam kurun waktu enam bulan penjualannya bisa menembus 150 ribu keping.

Jumlah itu masih berpotensi untuk terus bertambah. Sebab, sampai saat ini album JKT Festival masih terdapat di restoran cepat saji.

Di era digital seperti saat ini, penjualan single atau album musik dalam bentuk fisik sudah menjadi sangat sulit. Itulah kenapa, sudah tidak banyak

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News