Mengenal Teknologi Otonom di Mobil Listrik Wuling E200

Mengenal Teknologi Otonom di Mobil Listrik Wuling E200
Wuling E200. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Berbarengan seremoni ekspor Wuling Almaz ke tiga negara, Wuling Motors mengenalkan mobil listrik mungil, E200 yang telah disematkan autopilot.

Fitur tersebut merupakan salah satu terbosan Wuling dalam teknologi mengemudi otonom pada Wuling E200. Fitur itu juga telah dipasarkan secara luas di China.

“Kami dengan bangga menampilkan Integrated Driving Technology yang didukung oleh konsep Vehicle-to-Everything. Di mana, konsep ini menghubungkan antara orang, kondisi jalan, kendaraan, hingga komputasi awan yang menjadikan mobil pintar ini mampu beradaptasi dengan infrastruktur di sekitarnya," ungkap Vice President Wuling Motors, Cindy Cai di Cikarang.

Selain mampu memarkir kendaraan secara otomatis, teknologi tersebut juga memiliki fitur lain seperti forward collision warning yang
mampu mendeteksi kondisi jalan di depan, intersection collision warning, real time traffic navigation memberikan informasi lalu lintas secara langsung, lane change warning, auto emergency brake, dan smart speed limit aid.

Dengan kehadiran fitur autopilot parking, pengemudi cukup mengirimkan perintah melalui aplikasi untuk mencari tempat dengan manuver parkir yang akurat, lalu mematikan dan menyalakan mesin, kemudian memberikan notifikasi, serta menghampiri kembali pengemudi.

Mobil listrik berkonfigurasi 2 penumpang itu memiliki desain bodi eksterior yang dirancang lebih modern dan futuristik.

Di kabin, Wuling E200 mengusung bentuk dasbor yang modern dilengkapi dengan 11 kompartemen penyimpanan, mulai dari bagian pintu, konsol tengah, hingga tempat penyimpanan tersembunyi di bawah bangku penumpang.

Fitur pendukung turut dihadirkan pada Wuling E200 mulai dari keyless entry, start stop button, dan electric parking brake (EPB). Mobil ini juga memiliki tiga mode berkendara yaitu Eco, Normal, dan Sport. (mg9/jpnn)

Berbarengan seremoni ekspor Wuling Almaz ke tiga negara, Wuling Motors mengenalkan mobil listrik mungil, E200 yang telah disematkan autopilot.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News