Mengerikan, Material Longsor Menimpa Sebuah Mobil Pelat B, 3 Orang Tewas

Mengerikan, Material Longsor Menimpa Sebuah Mobil Pelat B, 3 Orang Tewas
Ilustrasi longsor. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jpnn.com, DELI SERDANG - Peristiwa mengerikan terjadi saat material longsor menimpa sebuah Mobil Xenia dengan nomor polisi B 2236 KFB saat melintas di Jalan Jamin Ginting KM 36 di tikungan Tirtanadi, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (23/10) malam.

Akibatnya, 3 orang tewas dan dua orang lainnya selamat.

Ini setelah material longsor menimpa satu unit mobil Xenia nomor polisi B 2236 KFB berpenumpang lima orang yang sedang melintas di kawasan itu.

Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar, menjelaskan peristiwa terjadi sekira pukul 19.30 WIB.

“Mobil Xenia berpenumpang lima orang secara tiba-tiba ditimpa longsor batuan dan tanah dari tebing jalan hingga rata dengan aspal dan tertimbun tertutup material batu besar dan tanah. Mobil dalam kondisi ringsek,” kata Kepala Satlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, Minggu (24/10).

Sonny mengatakan petugas langsung turun ke lokasi begitu menerima informasi untuk melakukan pertolongan terhadap korban yang tertimpa material longsor.

“Petugas Polantas, masyarakat serta pengendara yang melintas melakukan pertolongan dan mengevakuasi penumpang dari lokasi untuk dibawa ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Sonny menyebutkan dari evakuasi itu didapati tiga orang meninggal dunia dan dua selamat.

3 orang tewas saat longsor terjadi di di Jalan Jamin Ginting KM 36 Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News