JPNN.com

Mengharukan...Sempat Hilang Harapan, Kini Ingin Segera Menikah

Selasa, 01 November 2016 – 07:10 WIB
Mengharukan...Sempat Hilang Harapan, Kini Ingin Segera Menikah - JPNN.com
Sudirman (kanan) ABK yang disandera perompak Somalia bertemu dengan keluarganya saat serah terima sandera perompak Somalia di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (31/10/2016). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

BINGUNG, antara mimpi dan kenyataan. Perasaan campur aduk. Empat warga negara Indonesia (WNI) yang telah disandera oleh perompak di Somalia akhirnya bertemu dengan keluarga di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, siang kemarin (31/10).

Setelah isak tangis mereka saat bertemu dengan sanak saudara, mereka menyampaikan keinginan sederhana yang salah satunya adalah menikah.

Momen mereka bertemu dengan keluarga pada pukul 13.00 WIB memang membuat Sudirman (24) asal Medan, Adi Manurung (32) asal Medan, Elson Pesireron (32) asal Ambon, dan Supardi (34) asal Cirebon kehilangan ketegangan.

Saat mereka akhirnya berjalan ke aula Gedung Pancasila, mereka tak sanggup menahan air mata dan langsung berlari ke perwakilan keluarga yang menjemput mereka.

Menit-menit itu serasa sakral sehingga tak ada yang mau mendesak mereka agar formalitas acara segera dimulai.

Namun, setelah tenang, acara pun dimulai dengan sambutan dari pihak keluarga.

Yang maju ke podium Semy Pesireron, kakak dari Elson.  Dia mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Luar Negeri.

’’Kami tahu informasi mengenai Elson di Somalia pada 2013 tapi masih membingungkan. Baru pada Januari 2015 pihak Kemlu mendatangi rumah untuk menyampaikan informasi terkait mereka,’’ jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo