Menguatkan Mental dan Spiritual 5.849 Praja, IPDN Undang Ustaz Dasad Latif

Menguatkan Mental dan Spiritual 5.849 Praja, IPDN Undang Ustaz Dasad Latif
Rektor IPDN Hadi Prabowo di Kampus IPDN Jatinangor memberikan sambutan pada kegiatan Leadership Alignment Session di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (26/1). IPDN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) melaksanakan kegiatan Leadership Alignment Session untuk meningkatkan mental dan spritual 5.849 praja.

Dalam kegiatan yang diikuti secara daring dan luring oleh 5.849 praja di kampus Jatinangor maupun di daerah ini, IPDN mengundang dai kondang Ustaz Dasad Latif.

IPDN secara khusus mengundang Ustaz Dasad Latif untuk memberikan siraman rohani kepada seluruh praja IPDN.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan Leadership Alignment Session dengan diisi oleh siraman rohani dari Ustaz Dasad,” kata Rektor IPDN Hadi Prabowo di Kampus IPDN Jatinangor, Rabu (26/1).

Menurut Hadi, siraman rohani ini masuk ke dalam kerangka penguatan mental dan spiritual guna mewujudkan dan memantapkan jati diri ASN maupun praja IPDN untuk dapat bekerja maupun belajar dengan landasan penuh keimanan, ketakwaan dan berakhlak. 

Dia menuturkan kegiatan ini dilakukan untuk membentuk kepribadian praja yang holistik, yang bisa mewujudkan ketahanan hidup yang berdasarkan pada nilai-nilai agama dan spiritual, penguasaan pengetahuan, keterampilan dan kecakapan yang mumpuni.

“Pentingnya agama menjadi landasan hidup, dengan tantangan yang makin kompleks khususnya terkait perkembangan IT dan globalisasi ini sering kali membuat kita terjebak di dalam suatu hal yang mungkin bisa melunturkan keimanan dan rasa nasionalis bangsa," kata dia.

Hadi menilai era teknologi bisa memunculkan ego kelompok, egosentris yang mengakibatkan manusia tidak mempunyai rasa solidaritas, niretika, budaya, dan agama. "Karena itu, kami harus benar-benar menaati dan bekerja didasari pada keimanan dan ketaqwaan," tuturnya.

IPDN mengundang Ustaz Dasad Latif untuk memberikan siraman rohani guna meningkatkan mental dan spritual 5.849 praja IPDN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News