Menguji Klaim Kesehatan Diet Paleo Obati Kanker

Menguji Klaim Kesehatan Diet Paleo Obati Kanker
Menguji Klaim Kesehatan Diet Paleo Obati Kanker

Sebuah film dokumenter oleh koki pesohor Australia Pete Evans - yang menggambarkan diet tinggi lemak, rendah karbohidrat sebagai pengobatan untuk autisme, asma dan bahkan kanker - kembali menjadi sorotan bulan ini setelah Netflix didesak untuk menarik film tersebut dari layanan streaming.

The Magic Pill, sebuah film dokumenter tahun 2017 yang dinarasikan dan diproduksi oleh Evans, mendukung "cara hidup paleo". Film ini mengikuti orang yang menderita penyakit kronis yang berbeda yang mengadopsi diet tinggi lemak, rendah karbohidrat ditunjukkan gejala mereka berkurang secara drastis.

Dalam satu studi kasus, seorang wanita mengklaim tumor kanker payudaranya menyusut sebagai hasil dari mengubah dietnya. Lainnya, seorang gadis empat tahun dengan autisme non-verbal mampu berbicara untuk pertama kalinya setelah menghindari makanan olahan dan karbohidrat selama 10 minggu.

Tapi awal bulan ini, Asosiasi Medis Australia (AMA) menyerukan agar film itu dihapus, mengatakan "risiko salah informasi terlalu besar".

Jadi, ada apa dengan dokumenter ini yang membuat ahli kesehatan masyarakat menjadi khawatir? Dan apa bukti untuk mengadopsi diet "ketogenik" tinggi lemak dan rendah karbohidrat untuk meringankan sejumlah kondisi kesehatan?

Saya menonton The Magic Pill dan membawa beberapa klaimnya kepada ahli kesehatan, nutrisi, dan medis.

Paleo adalah cara ... benarkah itu?

Film ini dimulai di Arnhem Land di sebelah timur laut, dijelaskan wabah penyakit kronis dan kesehatan buruk yang memengaruhi orang Yolngu (dan komunitas masyarakat awal lainnya di Australia) adalah hasil dari diet gaya barat modern.

"Ahli terapi nutrisi" Nora Gedgaudas yang bekerja dengan Evans pada program dan produk paleonya, yang mengatakan pengenalan pertanian sekitar 10.000 tahun yang lalu telah mendorong kita untuk "tiba-tiba memakan makanan berbasis karbohidrat".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News