Mengungkap di Balik Kekuatan Ford Mustang Shelby GT500

Mengungkap di Balik Kekuatan Ford Mustang Shelby GT500
Ford Mustang Shelby GT500 baru. Foto: Ford

jpnn.com - Bagi penggila kecepatan boleh tersenyum, calon supercar paling buas milik Ford yakni Mustang Shelby GT500 segera menunjukkan dirinya.

Bukan pepesan kosong, di atas kertas Ford Mustang Shelby GT500 diklaim mampu memberikan sensasi tenaga melimpah hingga 700 hp dari mesin V8 berkapasitas 5.2L supercharger.

Akselerasinya dari nol sampai 96 kpj hanya memerlukan sekitar 3 detik, sedangkan untuk 402 meter hanya cukup 11 detik.

Perpindahan gigi tak sampai 100 milidetik dari model transmisi kopling ganda TREMEC 7-speed, turut berjasa atas kecepatan berlarinya.

Tidak saja piawai di trek lurus, transmisi yang dipasangkan Ford di Mustang Shelby GT500 juga melengkapi kemampuannya ketika bermanuver secara sigap. Termasuk dukungan generasi terbaru MagneRide.

Kemampuannya tersebut tidak sia-sia berkat pengalaman Ford Performance yang sukses membangun mobil balap Ford GT dan Mustang GT4.

“Carol memang selalu menelurkan Shelby paling kencang. Sepertinya dirinya pasti akan mencintai Mustang ini lebih dari yang lain," kata Ford President Global Market Jim Farley.


Bagi penggila kecepatan boleh tersenyum, calon supercar paling buas milik Ford yakni Mustang Shelby GT500 segera menunjukkan dirinya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News