JPNN.com

Mengusai Bisnis, Trenggono Dinilai Layak Jadi Menteri BUMN

Selasa, 18 Juni 2019 – 22:53 WIB Mengusai Bisnis, Trenggono Dinilai Layak Jadi Menteri BUMN - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sakti Wahyu Trenggono dinilai layak menggantikan posisi Rini Soemarno menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) periode 2019-2024.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal  Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Trisasono.

"Sakti Wahyu Trenggono yang dekat dengan Jokowi, PDIP dan bisa sangat luwes melakukan pendekatan dengan parpol-parpol di Senayan adalah sosok yang paling mumpuni sebagai menteri BUMN periode 2019-2024," ujar Trisasono.

Selain itu menurut dia, kemampuan manajemen Sakti Wahyu dalam mengelola korporasi juga tidak perlu diragukan lagi. Hal ini, terbukti dari kinerja perusahaan miliknya yang bisa menguasai kue bisnis menara BTS di Indonesia. 

"Kami yakin Sakti Wahyu Trenggono, BUMN akan dikelola lebih baik lagi dan akan jadi sumber pendanaan bagi keberlangsungan pembangunan nasional yang dicanangkan oleh Joko Widodo," tutur dia. 

Diketahui, Trenggono selama ini bisnisnya menguasai PT Telkom. Berbagai macam proyek Telkom hampir dikuasainya. Selama Pilpres kemarin, Trenggono menjabat sebagai Bandahara Umum Tim Kampanye Nasional (TKN).

Karena itulah, kata Trisasono, FSP BUMN Bersatu akan menggalang dukungan serikat-serikat pekerja BUMN dan parpol agar Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk sebagai pengganti Rini Soemarno.(jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...