Menhan Bahas Kerja Sama Trilateral Latihan Patroli Darat

Menhan Bahas Kerja Sama Trilateral Latihan Patroli Darat
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (tengah) mengadakan pertemuan Trilateral dengan Menhan Filipina Delfin N Lorenzana dan Menhan Malaysia Haji Mohamad Bin Sabu, di Manila, Filipina, Jumat (14/9). Foto: Puskom Publik Kemhan

jpnn.com, MANILA - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu mengadakan Pertemuan Trilateral dengan Menteri Pertahanan Filipina Delfin N Lorenzana dan Menteri Pertahanan Malaysia Haji Mohamad Bin Sabu, di Manila, Filipina, Jumat (14/9).

Pertemuan Trilateral ini membahas kerja sama keamanan di kawasan khususnya dalam menangkal ancaman terorisme dan radikalisme.

Menhan RI mengatakan bahwa Indonesia, Filipina dan Malaysia sudah melaksanakan kerja sama patroli laut dan udara, ke depan akan dilanjutkan dengan kerja sama latihan patroli darat.

Menhan Bahas Kerja Sama Trilateral Latihan Patroli Darat

Kesemuanya baik kerja sama patroli laut, udara dan latihan darat itu ditujukan untuk membendung dan mengeliminasi pengaruh infiltrasi DAESH dan segala bentuk aksi terorisme dan radikalisme yang berusaha merusak stabilitas keamanan di Asia Tenggara.

Menhan RI dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa Indonesia memandang penting untuk dilaksanakannya kerja sama latihan darat antara ketiga negara.

“Saya yakin Filipina dan Malaysia memiliki pandangan yang sama dengan Indonesia,” ungkap Menhan RI.

Kerja sama antara Indonesia, Filipina dan Malaysia sangat penting karena dibangun atas dasar nilai-nilai kebersamaan. Ketiga negara juga saling berbatasan sehingga masalah yang timbul dalam satu negara kemungkinan besar akan berpengaruh terhadap negara lainnya, seperti halnya ancaman terorisme dan radikalisme.

Menhan RI dalam pertemuan trilateral menyampaikan bahwa Indonesia memandang penting dilaksanakannya kerja sama latihan darat antara ketiga negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News