JPNN.com

Menhan Optimis Beli Alutsista Baru

Senin, 22 Februari 2010 – 15:34 WIB
Menhan Optimis Beli Alutsista Baru - JPNN.com
Menhan Optimis Beli Alutsista Baru
JAKARTA- Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro optimis dalam jangka 5 tahun ini bisa membeli Peralatan Utama Sistem Pertahanan (alutsista) yang baru. Pembelian berbagai perlengkapan perang itu diyakini tidak akan mempengaruhi postur APBN.

"Angka defisit APBN akan dijaga 0,1 persen per tahun dengan fleksibilitas 2,5 persen. Untuk tahun ini defisit diperkirakan 1,4 persen sehingga mampu membeli alutsista Rp10 triliun per tahun," kata Purnomo Yusgiantoro dalam raker dengan Komisi I DPR RI, Senin (22/2).

Dia menegaskan, karena kondisi ekonomi Indonesia mulai baik, maka pemerintah memprosentasekan anggaran 60 persen untuk pembelian alutsista baru dan 40 persen pemeliharaan. Purnomo juga memastikan dalam jangka waktu 5 tahun, kondisi ekonomi akan baik-baik saja. Di mana diprediksikan pertumbuhan ekonomi pada 2014 akan menyentuh 6,5 persen dengan nilai devisa USD66 miliar.

"Belanja APBN tahun ini mencapai Rp1.000 triliun, 2014 diperkirakan belanjanya Rp1.700 triliun. Dari gambaran ekonomi Indonesia ini bisa dipastikan mulai tahun ini kita sudah bisa membeli alutsista baru," tandasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz