Menhan Prabowo kepada Babinsa di Medan: Terima Kasih atas Dedikasimu

Menhan Prabowo kepada Babinsa di Medan: Terima Kasih atas Dedikasimu
Menhan Prabowo Subianto saat bertemu para Babinsa di Kodam I Bukit Barisan, di Medan, Jumat (27/1/2023). Foto: dok. Tim Media Prabowo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada 2000 Babinsa di Kodam I Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara dalam pertemuan pada Jumat (27/1).

Prabowo berterima kasih atas peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam penguatan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Menhan Prabowo kepada Babinsa di Medan: Terima Kasih atas Dedikasimu
Menhan Prabowo Subianto sesuai menyerahkan secara simbolis 100 unit sepeda motor untuk operasional Babinsa di Kodam I Bukit Barisan, Medan, Jumat (27/1/2023). Foto: Tim Media Prabowo

Menurut Menhan Prabowo, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengamanatkan bahwa tahun ini akan penuh tantangan sehingga Babinsa harus terus waspada dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saya segera bergerak turun ke Komando Teritorial. Kalian adalah ujung tombak. Saya datang untuk mengucapkan terima kasih atas dedikasi kalian semua," ujar Prabowo dalam arahannya dikutip dari siaran pers.

Prabowo menyebut para Babinsa yang telah bertugas cukup lama di wilayahnya pasti sangat mengenal tokoh-tokoh yang berpengaruh sehingga dapat dengan cepat memahami perkembangan situasi di lapangan.

"Oleh karena itu, perintah Presiden, waspada, jangan terdadak, jaga ketenangan, tegakkan jiwa persatuan," ucap Mantan Pangkostrad itu.

Prabowo mengaku sedang bekerja keras agar prajurit TNI yang berada di garis depan memiliki peralatan dan dukungan terbaik dalam menjalankan tugas.

Menhan Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada para Babinsa di wilayah Kodam i Bukit Barisan di Medan, Sumut. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News