JPNN.com

Menhan Sebut Alumni SMA TN Harus Melaksanakan Nilai-Nilai Pancasila

Rabu, 15 Mei 2019 – 09:28 WIB Menhan Sebut Alumni SMA TN Harus Melaksanakan Nilai-Nilai Pancasila - JPNN.com

jpnn.com, MAGELANG - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan Alumni SMA Taruna Nusantara merupakan generasi muda Indonesia keturunan pejuang dan patriot-patriot bangsa Indonesia.

“Kalian juga adalah pewaris utama kemurnian nilai-nilai Pancasila. Oleh karena itu, kalian harus menyadari fungsinya sebagai generasi penerus yang berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita Proklamasi 17 agustus 1945, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” tegas Menhan Ryamizard saat menjadi Inspektur pada Upacara Penutupan Pendidikan/Prasetya Alumni Siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan XXVII Tahun Pendidikan di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (14/5).

BACA JUGA: Pesan Menhan Ryamizard Saat Sosialisasi Bela Negara di CFD Bundaran HI

Menhan Sebut Alumni SMA TN Harus Melaksanakan Nilai-Nilai Pancasila

Menurut Menhan, dalam darah Alumni SMA TN mengalir DNA pejuang sejati pendiri Republik Indonesia tercinta ini, yang juga merupakan Pendiri sekolah ini. Menhan berharap kepada para Alumni SMA TN untuk meneruskan tongkat estafet yang berisi amanah untuk mempertahankan tetap utuh dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Artinya kelangsungan hidup dan masa depan bangsa ini berada di pundak kalian semua. Ingat dan camkan itu, jangan pernah berubah,” tegas mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu.

Dengan latar belakang tersebut, Menhan juga menyampakan bahwa semangat kesadaran Bela Negara seyogyanya harus mendarah daging dalam diri para alumni SMA TN. Pasalnya, orang tua dan pendahulu kalianlah yang sebenarnya telah mewariskan nilai-nilai luhu Bela Negara yang sesungguhnya. Kesadaran Bela Negara ini merupakan kebutuhan mendasar dari bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan nilai-nilai Idealisme Bela Negara tersebut tidak akan pernah berubah dari dulu sekarang hingga selama-lamanya.

“Kalau kalian tidak melaksanakan Bela Negara dan Tidak Membela Pancasila serta UUD 1945 maka kalian telah menjadi pengkhianat kepada bangsa ini dan Pengkhianat bagi orang tua dan pendahulu-pendahulu kalian yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dengan tetesan darah, keringat dan air mata, yang juga telah mendirikan sekolah ini,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...