Menhan: Soenarko Perang Terus, Senpi Bukan Selundupan

Menhan: Soenarko Perang Terus, Senpi Bukan Selundupan
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyebut senjata api (senpi) yang menyeret mantan Danjen Kopassus Mayjen TNI (Purn) Soenarko sebagai tersangka, bukan barang selundupan.

"Saya rasa bukan penyelundupan ya, senjata sudah ada dari dulu. Kan dia (Soenarko) perang terus itu orang, tim-tim di Aceh, mungkin senjata rampasan di situ," ucap Ryamizard di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/5).

Namun, mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu enggan menanggapi lebih jauh soal dugaan keterlibatan Soenarko dalam kerusuhan 22 Mei lalu. "Saya tidak tahu," tukasnya.

BACA JUGA: Teka - Teki Aktor di Belakang Tersangka Eks Danjen Kopassus Soenarko

Jenderal TNI (Purn) itu menyatakan sejak awal mendorong pihak-pihak terkait dalam Pemilu untuk menunggu keputusan KPU. Kalau ada indikasi kecurangan, tinggal dibuktikan di mana kecurangannya.

Ke depan dia berharap penyelesaian sengketa Pemilu diselesaikan secara konstitusional, bukan dengan kerusuhan. "Saya tidak suka terjadi kerusuhan. Mudah-mudahan enggak lah, cukup kemarin itu ya," tandasnya. (fat/jpnn)

Simak Video Pilihan Redaksi :


Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu enggan menanggapi lebih jauh soal dugaan keterlibatan Soenarko dalam kerusuhan 22 Mei lalu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News