Menhub: Besok Puncak Arus Balik

Menhub: Besok Puncak Arus Balik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau Terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang. Foto dok BKIP Kemenhub

jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada besok, Selasa (19/6) hingga Rabu (20/6).

Selain itu, peningkatan kepadatan kendaraan akan mulai terjadi pada Senin (18/6) sore.

“Sepertinya (puncak arus balik) akan terjadi 19-20 Juni, tapi saya tetap mengimbau pulang setelah tanggal 20 Juni,” kata Menhub usai melakukan tinjauan udara ke Jembatan Kalikutho, Jawa Tengah, Senin (18/6).

Berdasarkan hasil pantauan, Menhub Budi mengatakan bahwa arus lalu lintas khususnya di sekitar Jembatan Kalikutho masih landai.

“Dari udara lalu lintas masih landai, jadi masih satu-dua mobil. Tapi setelah kita pantau dari atas di Kalikutho ada suatu antrian yang tidak signifikan katakan mungkin 1 kilometer karena di Kalikutho sebagian masuk ke Jembatan Kalikutho sebagian masuk ke jalur nasional,” ujarnya.

Selain melakukan peninjauan udara, Menhub juga akan meninjau kesiapan di sejumlah titik rest area di ruas tol mulai dari Batang hingga Cikopo.

Terkait antisipasi arus balik ini, Menhub menceritakan dirinya berbagi tugas dengan Kapolri Tito Karnavian. (mg7/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada besok, Selasa (19/6) hingga Rabu (20/6).


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News