Menhub BKS Bisa Ikut Ratas Lagi, Sudah Dipastikan Bersih dari Corona?

Menhub BKS Bisa Ikut Ratas Lagi, Sudah Dipastikan Bersih dari Corona?
Menhub Budi Karya Sumadi berpesan untuk melawan virus corona. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali beraktivitas setelah nonaktif untuk menjalani perawatan akibat terjangkiti novel coronavirus 2019 (COVID-19) pada Maret lalu. Menurut Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati, menteri yang kondang dengan inisial BKS itu sudah sehat.

"Pak Budi Karya sudah sehat, beliau sudah mengikuti rapat terbatas kabinet. Namun, masih working from home," ucap Adita melalui layanan pesan kepada jpnn.com, Senin (27/4).

Namun, Adita tak bisa memastikan apakah BKS sudah benar-benar sembuh dari COVID-19. Sebab, BKS pula yang akan menjawab pertanyaan soal itu.

"Nanti ada keterangan jam 15.30. Ikuti saja " tutur dia.

Lebih lanjut Adita mengatakan, BKS segera aktif sebagai Menhub. Semasa BKS menjalani perawatan, jabatan Menhub dirangkap oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

"Kembali aktif menjadi Menteri Perhubungan secara resmi masih menunggu proses administrasi," ucap Adita. 

Terpisah, Menteri Sosial Juliari Batubara menyebut kondisi kesehatan Budi Karya berangsur membaik sehingga mampu mengikuti ratas secara virtual. "Beliau sudah sehat dan sekarang ikut rapat internal kabinet, semoga beliau sehat terus," ujar menteri asal PDI Perjuangan itu.(mg10/jpnn)

Menhub Budi Karya Sumadi sudah kembali beraktivitas setelah sempat menjalani perawatan akibat terjangkiti novel coronavirus 2019 (COVID-19)


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News