Menhub: Runway Stripe Bandara APT Pranoto Selesai November

Menhub: Runway Stripe Bandara APT Pranoto Selesai November
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (jaket hitam) saat rapat di DPR. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, SAMARINDA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, penyelesaian Runway Stripe (bahu landas pacu) Bandar Udara APT Pranoto Samarinda ditargetkan selesai pada bulan November 2018.

Hal ini disampaikan Menhub Budi usai meninjau langsung bandara yang terletak di Jalan Poros Bontang Samarinda, Sungai Siring, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (8/7).

Usai mendarat di Bandara APT Pranoto, Menhub Budi langsung menuju landas pacu untuk melihat langsung penyelesaian runway stripe yang mengalami penurunan pada titik tertentu sehingga runway sepanjang 2.250 meter belum dapat digunakan sepenuhnya.

"Kami sedang mengevaluasi pekerjaan konstruksinya seperti apa. Dari yang saya lihat ada suatu pekerjaan yang harus diselesaikan. Insyaallah awal november selesai," ujar Menhub.

Keberadaan Bandara APT Pranoto, lanjut Menhub, nantinya akan meningkatkan pariwisata di Samarinda. 

"Kita tahu perjalanan dari Balikpapan ke Samarinda membutuhkan waktu. Jadi dengan ada bandara ini nantinya akan efektif," jelas Menhub Budi.

Menhub juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kota Samarinda yang sudah menyelesaikan pembangunan bandara tersebut.

"Untuk membuat bandara lebih baik, maka kami akan kerja samakan dengan PT. Angkasa Pura I," terang Menhub Budi.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, penyelesaian Runway Stripe Bandar Udara APT Pranoto Samarinda ditargetkan selesai pada bulan November 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News