Menilik Performa All New Suzuki Ertiga, tak Hanya Jago Kandang

Menilik Performa All New Suzuki Ertiga, tak Hanya Jago Kandang
Peluncuran Suzuki Ertiga Sport di Jakarta. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tak bisa dielakkan, Suzuki Ertiga menjadi senjata penting bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bermain di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) tanah air.

Memiliki basis konsumen yang sangat besar membuat persaingan di kelas tersebut kian hari makin panas. Tak heran jika pabrikan besar berebut kue di segmen MPV.

Pertama kali menjajaki pada 2012, Suzuki Ertiga langsung mencuri perhatian konsumen Indonesia.

Satu tahun sesudahnya (2013, red), Ertiga mencatatkan puncak penjualan hingga 60 ribuan unit.

Dalam kurun mendekati 10 tahun produk ini sukses dipasarkan secara retail dalam jumlah 314.531 unit (wholesales 316.015 unit).

"Banyak hal membuat Ertiga sampai saat ini masih memberikan kontribusi positif bagi penjualan Suzuki. Bahkan, tidak hanya untuk pasar domestik, tetapi juga melalui ekspor," kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra.

Sejak resmi diluncurkan pada 2012, Suzuki Ertiga tidak butuh lama menjajaki pasar mancanegara.

Mulai 2013 sampai saat ini, Suzuki Ertiga sudah dikapalkan sebanyak 103.744 unit ke banyak negara, baik Asia, Timur Tengah, maupun Amerika.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, performa All new Suzuki Ertiga langsung mencuri perhatian konsumen tanah air, bahkan tidak butuh lama untuk memastikan langkahnya hingga ke pasar mancanegara