Menjadi Jubir Magang

Menjadi Jubir Magang
Menjadi Jubir Magang
TEUKU Faizasyah sudah tampil untuk kali pertama sebagai juru bicara presiden bidang luar negeri menggantikan Dino Patti Djalal. Ia kemarin mendampingi presiden menerima kunjungan ketua fraksi Partai Uni Demokrat Kristen (CDU) dan Uni Sosial Kristen (CSU) Jerman. Namun, saat diwawancara, ia masih kebingungan harus dikutip dengan jabatan apa.

"Sebagai kolega Pak Dino saja ya," kata Faizasyah di Kantor Presiden, kemarin. Ternyata, meski sudah mendampingi presiden, Keppres pengangkatan sebagai staf husus presiden bidang hubungan internsional merangkap juru bicara bidang luar negeri, belum diterbitkan. "Saya belum ada Keppres, saya hanya bantu Pak Dino saja," kata Faiz, sapaan akrabnya. Faiz akhirnya bersedia dikutip sebagai pejabat sementara juru bicara presiden.

Faiz saat ini juga masih menjabat sebagai juru bicara kementrian luar negeri (Kemlu). Sehari-hari, ia juga masih berkantor di Kemlu. "Saya masih magang," ujarnya seraya tersenyum.

Mantan staf bidang ekonomi KBRI Washington ini juga belum tahu kapan resmi menjadi staf khusus presiden. "Saya tidak tahu lagi apa yang dilakuajn setelah ini. Saya bingung," kata Kepala Bidang Politik KBRI Pretoria itu. (sof)

TEUKU Faizasyah sudah tampil untuk kali pertama sebagai juru bicara presiden bidang luar negeri menggantikan Dino Patti Djalal. Ia kemarin mendampingi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News