Menjadi Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia, Ini Janji Menko Muhadjir 

Menjadi Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia, Ini Janji Menko Muhadjir 
Menko PMK Muhadjir Effendy mendapatkan penghargaan dalam BAZNAS Award 2022. Foto Humas Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menerima penghargaan sebagai Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia.

Selain Menko Muhadjir, sejumlah tokoh dari berbagai elemen baik lembaga pemerintah maupun non-pemerintah juga dinobatkan sebagai penerima penghargaan Baznas Award 2022.

Menko Muhadjir menekankan kehadiran Baznas makin penting dalam meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Sebab, zakat bisa disalurkan kepada masyarakat rentan dalam bentuk bantuan.

Selain itu, zakat pun bisa diberikan kepada UMKM terdampak agar bisa bertahan melewati masa pandemi Covid-19 dan mengurangi kerugian yang didapat.

“Saya ingin menggunakan momen Baznas Award 2022 ini untuk mendorong kita semua meningkatkan pengumpulan dan penyaluran zakat di Indonesia demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Menko Muhadjir Effendy di Jakarta, Senin (17/1).

Dia berjanji akan terus mendukung inisiatif Baznas dalam mengembangkan berbagai program kegiatan guna mengoptimalkan pengumpulan dan penyaluran zakat di Indonesia.

Diketahui, dari 192 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang terdiri dari 28 UPZ kementerian, 37 lembaga negara, 41 BUMN, dan 83 swasta, total pengumpulan zakat, infak dan sedekah (ZIS) pada 2021 hanya mencapai Rp 615 miliar.

Menko Muhadjr Effendy didaulat menjadi Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Indonesia melalui Baznas Award 2022. Dia pun menyampaikan janji begini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News