Menjelang Peresmian Gedung PYCH, Papua Muda Inspiratif Lakukan Persiapan

Menjelang Peresmian Gedung PYCH, Papua Muda Inspiratif Lakukan Persiapan
Papua Muda Inspiratif (PMI) mempersiapkan penampilan terbaik untuk acara peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua. Foto dok PMI

jpnn.com, PAPUA - Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) akan segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Menjelang peresmian gedung PYCH, Papua Muda Inspiratif melakukan segala persiapan.

Di antaranya menghiasi gedung dengan ornamen khas Papua, melakukan sejumlah kegiatan sebelum peresmian, hingga berencana akan memperkenalkan sejumlah aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya anak muda.

"Kami selesai melaksanakan rapat dengan Pak Deputi IV, Pak Made Kartikajaya membahas beberapa persiapan menjelang peresmian gedung PYCH," ujar Project Manager Bidang Industri Kreatif, PMI, Aksamina Woisiri, Selasa (7/2).

Aksamina menyebutkan, gedung PYCH akan dihiasai sejumlah ornamen khas Papua di antaranya patung kayu.

Lalu, gedung ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya lapangan futsal dengan rumput sintetis dan lapangan basket.

Menurutnya, gedung ini juga ada ruang untuk produk UMKM, ada juga PYCH cafe, ruang pelatihan-pelatihan, ruang rapat, ruang serbaguna, ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space, hingga ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas ratusan orang, yang bisa digunakan untuk pertunjukkan, acara keagamaan dan lainnya.

"Ada ornamen-ornamen khas Papua untuk tiang-tiangnya juga. Terus juga ada ruang buat podcast, ruang musik juga," ucapnya.

Gedung ini nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan oleh Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam menjalankan program kerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News