Menkes: Penculikan Bayi Meningkat Dua Kali Lipat

Menkes: Penculikan Bayi Meningkat Dua Kali Lipat
Menkes: Penculikan Bayi Meningkat Dua Kali Lipat
JAKARTA- Selama tahun 2009 lalu, angka penculikan bayi tercatat sebanayk 106 kasus. Angka ini naik dua kali lipat dari tahun 2008 lalu yang hanya berjumlah 72 kasus. Berdasarkan dana Komnas Perlindungan Anak, penculikan bayi tersebut terjadi 26 kali di rumah sakit, puskesmas dan rumah bersalin.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa, Meteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih menginstruksikan kepada setiap pengelola sarana kesehatan untuk meningkatkan pengamanan, khususnya di ruang rawat inap bayi dan anak.

"Untuk jangka panjang, kami akan menyusun standar pengamanan di fasilitas kesehatan yang diikuti dengan pembiayaan sarana dan prasarana," kata Menkes dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI, Rabu (27/1).

Menkes mengakui, sebelum masalah penculikan bayi banyak terjadi, pengamanan masih kurang walaupun sudah ada penggunaan seragam, name tag bagi semua karyawan dan peserta didik termasuk tamu, rekanan rumah sakit  dan lainnya.

JAKARTA- Selama tahun 2009 lalu, angka penculikan bayi tercatat sebanayk 106 kasus. Angka ini naik dua kali lipat dari tahun 2008 lalu yang hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News