Menkes Turunkan Tim Jenguk Azka

Menkes Turunkan Tim Jenguk Azka
Muhammad Azka Arriziq (4), penderita penyakit langka Guillain Barre Syndrome (GBS) mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Azra, Bogor, Selasa (26/7). AFNI/JPNN
BOGOR - Muhammad Azka Arriziq (4), anak pasangan Anto Aryanto (42) dan Rinawati Rina (39), masih koma di ruang ICU Rumah Sakit Azra, Bogor. Keprihatinan pada bocah yang mengidap Guillain Barre Syndrome (GBS), sebuah penyakit yang mengacaukan kerja system kekebalan tubuh mandiri (auto-immune disease) dan masih langka di Indonesia.

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih, Selasa (26/7) bukan hanya menyatakan keprihatinan. Tetapi, Endang langsung menurunkan tim  secara khusus dari Jakarta untuk menjenguk kondisi Azka di Bogor. Utusan Menkes langsung menemui manajemen RS Azra dan menemui orang tua Azka.

‘’Kami diutus langsung oleh Dirjen atas perintah Ibu Menteri Kesehatan, setelah mendapat kabar tentang apa yang menimpa Azra. Memang ini cukup berat, namun kami berjanji akan terus membantu semaksimal mungkin,’’ kata Dr Asral utusan Menkes pada Anto dan Rina.

Asral juga mengatakan, Menkes sangat peduli dengan apa yang menimpa Azka, mengingat GBS memang masih langka di Indonesia dan pengobatannya membutuhkan biaya yang sangat mahal. Kedua orang tua Azka pun diminta untuk segera mengurus Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas).

BOGOR - Muhammad Azka Arriziq (4), anak pasangan Anto Aryanto (42) dan Rinawati Rina (39), masih koma di ruang ICU Rumah Sakit Azra, Bogor. Keprihatinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News