Menko Airlangga dan Menteri Amali Beraudiensi dengan Ketum PSSI, Nih Agendanya

Menko Airlangga dan Menteri Amali Beraudiensi dengan Ketum PSSI, Nih Agendanya
Menko Perekonomian yang juga Koordinator PPKM di wilayah Luar Jawa dan Bali Airlangga Hartarto didampingi Menpora Zainiddin Amali menerima audiensi Ketum PSSI M Iriawan di Kantor Kemenko Perekononian, Selasa (28/9). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto sebagai Koordinator PPKM di wilayah Luar Jawa dan Bali, didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima audiensi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (28/9) di Kantor Menko Perekonomian.

Pada pertemuan tersebut, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menpora Amali dan Mochamad Iriawan membahas terkait pelaksanaan Liga 2.

"Pagi hari ini kami menerima kunjungan dari Pak Menpora dan Ketua umum PSSI dan jajarannya terkait dengan direncanakannya kegiatan Liga 2.”

“Kita ketahui bersama bahwa Liga 1 sudah berjalan di pulau Jawa dan Liga 2 akan berjalan di luar pulau Jawa. Liga 2 ini diselenggarakan di beberapa kota seperti, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan dan Palangkaraya," ungkap Airlangga dalam laman resmi Kemenpora.

Menurut Airlangga, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Palembang kini sudah level 1, Pekanbaru level 2, Balikpapan level 3 dan Palangka Raya level 3.

Meski belum dibolehkannya penonton hadir ke stadion, protokol kesehatan yang diterapkan di setiap pertandingannya berlangsung ketat.

"Jadi dengan demikian apa yang diusulkan oleh Menpora dan Ketua PSSI, liga 2 ini gelar tanpa penonton dan juga diselenggarakan dengan prokes yang ketat," ucap Airlangga.

Melihat dari pengalaman penyelenggaraan Liga 1, pengamanan prokes yang ketat, baik itu dilakukan PCR maupun tes antigen.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menpora Zainudin Amali Gelar Audiensi dengan Ketum PSSI M Iriawan, nih agendanya.