Menko Airlangga-Dubes Korsel Bertemu, Bahas Kerja Sama Ekonomi Digital

Menko Airlangga-Dubes Korsel Bertemu, Bahas Kerja Sama Ekonomi Digital
Menko Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto (kiri) dan Dubes Korea Selatan (Korsel) Park Tae-Sung (kanan) dalam pertemuan peningkatan hubungan bilateral. Foto: Dok Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia-Korea Selatan (Korsel) makin mempererat hubungan bilateral, salah satunya dengan meningkatkan kerja sama ekonomi. Korsel juga menjadi salah satu investor besar di Indonesia.

Kementerian Perekonomian menyebutkan Korsel menduduki peringkat ke-7 realisasi investasi di Indonesia pada periode Januari-September 2022.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan nilai investasinya mencapai USD 1,66 miliar dengan total 4.016 proyek.

Hal itu disampaikan oleh Airlangga saat melakukan pertemuan dengan Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia YM. Park Tae-Sung di Jakarta, Senin (7/11).

“Tentunya investasi ini berkontribusi besar dalam pembangunan industri dan penciptaan lapangan kerja di Indonesia,” ujar Airlangga.

Adapun kunjungan Duta Besar Park Tae-Sung guna mendorong peningkatan kerja sama melalui pelaksanaan Indonesia-Korea Business Roundtable dan penandatanganan MoU kerja sama ekonomi digital.

Penandatanganan itu akan dilakukan antara Menko Airlangga dengan Menteri Perdagangan, Industri dan Energi Korea Selatan, yang direncanakan akan dilaksanakan di sela-sela KTT G20 nanti di Bali.

Airlangga pun berharap kedua belah pihak terus ada peningkatan kerja sama yang sudah baik ini, terutama di sektor transisi energi, kesehatan dan ekonomi digital.

Indonesia-Korea Selatan (Korsel) makin mempererat hubungan bilateral, salah satunya dengan meningkatkan kerja sama ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News