Menko Airlangga Optimistis Kemitraan Indonesia-Inggris Beri Manfaat Lebih Besar

Menko Airlangga Optimistis Kemitraan Indonesia-Inggris Beri Manfaat Lebih Besar
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis kemitraan Indonesia dan Inggris akan beri manfaat yang lebih besar. Dia mengatakan itu pada The United Kingdom King's Birthday Reception di Jakarta, Rabu (7/6/2023). Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meyakini hubungan kemitraan Indonesia dan Inggris akan terus meningkat.

Kemitraan kedua negara diyakini membawa manfaat yang lebih besar bagi kedua negara.

Tercatat realisasi Foreign Direct Investment Inggris di Indonesia pada 2022 mencapai USD 628,3 juta.

Angka ini hampir dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya yang hanya sebesar USD 322,9 juta.

“Saya sangat percaya kemitraan Indonesia dan Inggris akan mampu mencapai tingkatan baru dan dapat membawa manfaat bagi kedua negara,” ujar Airlangga saat menyampaikan sambutannya pada The United Kingdom King's Birthday Reception di Jakarta, Rabu (7/6).

Menurut Airlangga kemitraan antara Indonesia dan Inggris yang dilaksanakan pada berbagai bidang menerapkan konsep lead by example.

Salah satunya terkait kerja sama untuk transisi energi dan pengurangan deforestrasi.

Sebagai bagian dari kemitraan Just Energy Transition Partnership (JETP), Indonesia juga akan meluncurkan Rencana Investasi Komprehensif sebesar USD 20 miliar untuk mendorong transisi sektor
ketenagalistrikan di Indonesia.

Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto optimistis kemitraan Indonesia dan Inggris akan beri manfaat yang lebih besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News