MenPAN-RB Pastikan Rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK Segera Dibuka, Lulusan SMA Berpeluang Besar 

MenPAN-RB Pastikan Rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK Segera Dibuka, Lulusan SMA Berpeluang Besar 
MenPAN-RB Azwar Anas soal rekrutmen CPNS 2023 dan seleksi PPPK 2023. Ilustrasi Foto: Humas KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas memastikan rekrutmen CPNS dan PPPK akan segera dibuka.

Yang menggembirakan, formasi CPNS 2023 tidak hanya untuk sekolah kedinasan, tetapi juga jalur umum. Itu berarti lulusan SMA sederajat berpeluang besar menjadi CPNS.

Untuk diketahui, penerimaan CPNS jalur sekolah kedinasan dikhususkan untuk pelamar lulusan SMA sederajat.

Selain itu, ada beberapa instansi pusat dan daerah yang konsisten membuka lowongan CPNS bagi lulusan SMA sederajat, seperti Kementerian Hukum dan HAM, sejumlah daerah di Papua maupun Papua Barat.

MenPAN-RB Azwar Anas mengatakan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2023 tengah dipersiapkan seiring dengan proses rangkaian seleksi CASN 2022 yang hampir rampung.

Tahun ini rekrutmen CASN meliputi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) secara selektif dan terbatas serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Seleksi tahun ini juga akan dibuka untuk umum, tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan,” ujar Anas di Jakarta, Senin (30/1).

Terkait formasi, pemerintah masih fokus dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dan pendidikan.

MenPAN-RB Azwar Anas memastikan rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK segera dibuka, lulusan SMA berpeluang besar jadi ASN. Simak informasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News