Menpar: Madura Kaya Destinasi Coastal Zone!

Menpar: Madura Kaya Destinasi Coastal Zone!
Sepeda motor melintasi Jembatan Suramadu di Jawa Timur. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - MADURA – Menpar Arief Yahya selama berkarier di PT Telkom Indonesia hingga di puncak kariernya sebagai Dirut, sudah keliling nusantara. Dari pulau ke pulau, dari bukit ke bukit, dari pantai ke pantai. Kesadaran akan kekayaan alam Indonesia yang melimpah ruah ini sudah dia rasakan sejak dulu. 

“Tak terkecuali Madura, jauh sebelum jembatan Suramadu beroperasi. Banyak lokasi wisata menarik di sana,” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata itu.

Pulau di seberang Kota Surabaya itu memiliki alam yang luar biasa indahnya. Pasir putih, air jernih, dan alam yang keren. ‘’Seni budaya Madura juga kuat, daya tarik alam juga mempesona. Akan semakin indah jika itu dilakukan bersama keluarga di hari raya,’’ ungkap peraih Marketeer of The Year 2013 versi MarkPlus yang juga The Best CEO di BUMN itu.

Apalagi sekarang akses menuju pulau Madura semakin dekat, karena ada jembatan Suramadu yang menghubungkan langsung. Madura menjadi dekat dan bisa ditempuh dalam waktu cepat. Selamat Berlibur Lebaran! Salam #PesonaIndonesia #PesonaLebaranMadura #PesonaKulinerMadura #WonderfulIndonesia.(dkk/jpnn)

Ini 10 tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Madura.

1. Gili Labak
Pulau yang berada di ujung paling timur Madura ini wajib hukumnya untuk anda kunjungi. Saking indahnya, para traveller menjuluki pulau ini sebagai surga tersembunyi. Pantai berpasir putih dan jernihnya air laut yang kebiruan, dijamin bakal memuaskan dahaga travelling anda. Untuk bisa sampai ke sini anda harus menyebrang sekitar dua jam dari pelabuhan Kalianget.

2. Kepulauan Kangean
Dari Gili Labak, tidak ada salahnya bila anda meneruskan perjalanan ke Kepualauan Kangean. Di sini ada beberapa pulau yang masih perawan dan sayang untuk dilewatkan. Beberapa pulau yang ada di Kepulauan Kangean antara lain adalah Pulau Kangean, Pulau Sapeken, dan Pulau Saebus. Namun masih banyak lagi pulau lainnya di kepulauan Kangean yang siap wajib untuk anda sambangi.

3. Pantai Slopeng
Pantai Slopeng berada di Desa Sema'am, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura. Pantai ini berada di bagian utara Pulau Madura dan berjarak 21 km dari kota Sumenep. Pantai ini berpasir putih dan ombaknya tidak terlalu besar sehingga tidak perlu khawatir untuk bermain di pinggir pantai.

MADURA – Menpar Arief Yahya selama berkarier di PT Telkom Indonesia hingga di puncak kariernya sebagai Dirut, sudah keliling nusantara. Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News