Menparekraf Lihat Potensi Ekonomi Menjanjikan dari Game di Tanah Air

Menparekraf Lihat Potensi Ekonomi Menjanjikan dari Game di Tanah Air
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai ada potensi menjanjikan dari game di tanah air.

Menurut dia ajang Tokyo Game Show 2021 yang digelar pada September dan Oktober tahun ini jadi kesempatan untuk menunjukkan kualitas game Indonesia di mata global.

Keikutsertaan Indonesia di ajang bergengsi tersebut juga didasarkan pada kontribusi positif sub-sektor games terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional pada 2020.

"Kita sudah lihat contoh game, seperti dari Kediri dan Yogyakarta, luar biasa. Kita punya potensi yang sangat menjanjikan," kata Sandiaga dalam weekly press briefing, Senin

Menparekraf menyampaikan berdasarkan data dari Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2020/2021, subsekstor aplikasi dan game developer menyumbang sebesar Rp 24,88 triliun terhadap PDB negara.

"Ayo sama-sama dukung keikutsertaan Indonesia di Tokyo Game Show 2021," katanya.

Sandiaga menyampaikan tahun ini para peserta dari Indonesia akan berpartisipasi secara daring karena situasi tidak memungkinkan untuk datang secara langsung ke Jepang. Acara tersebut diselenggarakan secara hibrida, yakni luring dan daring.

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap, acara eksibisi video game terkemuka di kawasan Asia tersebut akan membuka peluang untuk para pelaku dari pengembang game Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai ada potensi luar biasa dari game di tanah air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News