Menpora Amali Akan Buka Fornas VI di Sumsel

Menpora Amali Akan Buka Fornas VI di Sumsel
Menpora Zainudin Amali berharap penyelenggaraan Fornas VI Sumsel, berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memastikan akan hadir membuka secara langsung Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan (Sumsel).

Demikian disampaikan Menpora Amali saat menerima kunjungan Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Nasional Hayono Isman di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis, (30/6).

Pada kesempatan itu, Hayono Isman datang untuk melaporkan tentang persiapan Fornas ke enam yang dilaksanakan pada 1 Juli nanti di Palembang, Sumatera Selatan.

"Sedianya Bapak Presiden akan membuka secara langsung, tetapi karena ada kegiatan beliau kunjungan kerja ke luar negeri maka diwakilkan kepada saya,” kata Menpora Amali.

Fornas tahun ini punya animo yang sangat tinggi. Hal tersebut diketahui setiap daerah mengirimkan kontingennya.

Menpora Amali berharap penyelenggaraannya berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Di samping itu, Menpora Amali bilang kegiatan olahraga masyarakat terdapat dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang keolahragaan dan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Di mana menjadi fokus kegiatan yang dilakukan Kormi adalah mendorong peningkatan kebugaran masyarakat dan supaya gemar berolahraga. Kemudian diberbagai kesempatan saya sampaikan bahwa DBON itu ada dua yang dituju, yakni hulu dan hilir," ujar Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali memastikan akan hadir membuka secara langsung Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan (Sumsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News