Menpora Amali Sebut Masyarakat Papua Luar Biasa

Menpora Amali Sebut Masyarakat Papua Luar Biasa
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan di Stadion Mandala, Jayapura. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Suasana kondusif dalam ajang PON XX Papua mendapatkan pujian dari Menpora Zainudin Amali.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut mengambil kesimpulan itu setelah menyaksikan laga semifinal sepak bola PON Papua 2021 antara tuan rumah kontra tim Kaltim di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10).

"Saya nilai, sampai saat ini sejak dibukanya PON oleh Bapak Presiden Joko Widodo, PON ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan panitia," katanya.

Menteri asal Partai Golkar tersebut mengakui, antusiasme ditunjukkan oleh masyarakat Papua sepanjang pelaksanaan pertandingan PON XX Papua. Meskipun harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penonton tak malas datang dan mengikuti seluruh aturan dengan maksimal.

"Kami harap sampai penutupan (PON) nanti oleh Bapak Wakil Presiden, suasana ini tetap kondusif dan tetap seperti apa yang ada sekarang. Antusiasme masyarakat Papua sangat luar biasa," tegasnya.

Sebagai Menpora, Amali memang memiliki kepentingan untuk memastikan ajang empat tahunan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga: Aiptu Yudo & 4 Rekannya Dipecat, Kapolda: Mereka Sudah Tidak Layak Jadi Anggota Polri

Karena itu, menteri yang hobi golf tersebut memilih untuk berkantor di Jayapura sejak 1 Oktober lalu. Dengan begitu, koordinasi bisa dilakukan dengan mudah untuk menyukseskan PON di Bumi Cendrawasih. (dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menpora Amali terus memantau pelaksanaan pertandingan di PON XX Papua. Penilaian tersendiri diberikan oleh orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut.


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News