Menpora Amali Soroti Tunggakan Gaji Eks Pemain Kalteng Putra

Menpora Amali Soroti Tunggakan Gaji Eks Pemain Kalteng Putra
Menpora Amali. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali turut angkat bicara terkait tunggakan gaji yang dimiliki Kalteng Putra kepada eks pemainnya jelang bergulirnya Liga 2 2021.

Dia meminta klub yang berasal dari Palangka Raya itu untuk segera menunaikan kewajibannya kepada pemainnya.

Menteri asal Partai Golkar itu tak memahami, apakah faktor tunggakan gaji pemain juga masuk dalam prasyarat dari operator kompetisi untuk menentukan tuan rumah di ajang Liga 2 2021.

"Saya tidak mengikuti perkembangan ini (tunggakan gaji klub dan syarat tuan rumah Liga 2, red). Pihak yang berwenang menentukan tuan rumah Liga 2 adalah PT LIB," kata Menteri Amali, Jumat (17/9) malam.

Orang nomor satu di dunia olahraga tanah air tersebut berharap Kalteng Putra menuntaskan kewajibannya sebagai klub profesional. Namun, dia tak bisa turut campur lebih jauh terkait kondisi ini.

"Tentu ada pertimbangan teknis yang menjadi dasar penentuan tuan rumah seperti kelayakan lapangan, ketersediaan penginapan, dan yang paling penting ialah tentang kondisi pandemi di wilayah tersebut. Terkait permasalahan Kalteng Putra dengan pemain, harus segera diselesaikan," imbuhnya.

Soal tuan rumah, dia meyakini bahwa PT LIB sudah mengikuti aturan dari pemerintah bahwa kondisi Pandemi Covid-19 di calon kota tuan rumah harus diperhatikan betul.

"Informasi yang saya dapatkan soal faktor penentu tim tuan rumah ialah beberapa hal yang saya sebutkan di atas. Salah satu faktor terpenting yang menjadi pertimbangan soal level PPKM di wilayah tersebut," tandasnya. (dkk/jpnn)

Menpora Amali turut menyoroti kasus tunggakan gaji Kalteng Putra kepada eks pemainnya.