Menpora dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan ke Keluarga Ramon

Menpora dan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Bantuan ke Keluarga Ramon
Menpora Imam Nahrawi saat melayat ke rumah Ramon. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi memastikan pemerintah bersama BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan hak dari almarhum atlet bisbol Ramon Setiyono yang menjadi peserta jaminan BPJS Ketenagakerjaan. Karena itu, dia berharap seluruh atlet jangan lupa mengurus asuransi ini.

Menpora memastikan soal hak ini saat melayat ke rumah duka Ramon di Desa Banglarangan, Ampelgading, Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/3).

Menurutnya, risiko para atlet ini cukup besar saat menjalani latihan ataupun pertandingan saat membela negara. Untuk itu, jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan, wajib dimiliki sehingga bisa dimaksimalkan saat terjadk sesuatu dengan tiba-tiba.

"Semua atlet Asian Games dicover BPJS semua tak terkecuali Ramon yang akan mendapat bantuan santunan dan manfaat dari BPJS karena Ramon selain atlet juga guru olahraga di Kota Semarang," kata Menpora.

Bagi Imam, langkah ini merupaka tindaklanjut dari kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dan KOI yang didukung pemerintah.

"Seluruh atlet Asian Games termasuk atlet pelatnas, pelatda dan yang dilindungi daerah wajib dilindungi dicover dan mendapat jaminan kesejahteraan dan jaminan sosial serta jaminan kesehatan," tegas Imam. (dkk/jpnn)

 


Menpora Imam Nahrawi memastikan pemerintah bersama BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan hak dari almarhum atlet bisbol Ramon Setiyono yang menjadi peserta jaminan BPJS Ketenagakerjaan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News