Menpora Dorong Minahasa Utara Kembangkan Sport Tourism

Menpora Dorong Minahasa Utara Kembangkan Sport Tourism
Menpora Amali (tengah) bersama Bupati Minahasa Utara Joune J. E Ganda (kanan) dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (kiri). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menilai Kabupaten Minahasa Utara cocok untuk mengembangkan sport tourism. Politikus asal partai Golkar itu mengatakan Sport Tourism bisa menjadi pembangkit ekonomi daerah tersebut pascacovid-19.

Hal itu disampaikan Menpora saat menerima kunjungan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J. E. Ganda pada Selasa (6/4).

Pasalnya di wilayah Likupang, Minahasa Utara, saat ini masuk dalam destinasi pariwisata super prioritas.

"Kami saat ini tengah fokus mendorong tentang sport tourism di sejumlah daerah. Kami juga sudah punya kerja sama sudah MOU dengan Kementerian Pariwisata dan Ekoknomi kreatif," katanya, usai pertemuan.

Untuk itu, dia berpesan agar jajaran pemerintah di sana konsentrasi dan fokus untuk mengembangkan hal tersebut. Kemenpora pun memastikan bakal memberikan dukungan penuh.

Menpora Amali menilai, sport tourism juga bisa menjadi solusi pemulihan ekonomi di daerah dan juga bisa berimbas secara nasional, karena seluruh sektor sempat terdampak karena pandemi.

"Kami sangat berharap terhadap aktivitas kegiatan sport tourism setelah pendemi setahun lebih mendera negeri ini, sektor ekonomi terpukul. Nah, sport tourism ini bisa jadi solusi," tegasnya.

Sementara itu Joune J. E. Ganda menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas dukunan untuk pengembangan sport tourism yang ada di destinasi super prioritas di Likupang.

Menpora Zainudin Amali menilai Kabupaten Minahasa Utara cocok untuk mengembangkan sport tourism. Politikus asal partai Golkar itu mengatakan Sport Tourism bisa menjadi pembangkit ekonomi daerah tersebut pascacovid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News