Menpora: Jadilah Pemuda Agen Perubahan dengan Cinta Kasih

Menpora: Jadilah Pemuda Agen Perubahan dengan Cinta Kasih
Menpora Imam Nahrawi melepas karnaval para peserta Konferensi Internasional Pemuda Buddhis ASEAN di Kawasan Cagar Budaya Candi Mendut. Foto: Kemenpora

jpnn.com, MAGELANG - Menpora Imam Nahrawi melepas karnaval para peserta Konferensi Internasional Pemuda Buddhis ASEAN di Kawasan Cagar Budaya Candi Mendut, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (29/5).

Hadir pula Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah bersama Bhikhu Sangga, Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Siti Hartati Tjakra Murdaya dan Murdaya Widyawimarta Poo.

Karnaval yang diikuti perwakilan para pemuda Budhis se-Asia Tenggara ini, menunjukkan kebersamaan dan menebar perdamaian serta kedamaian dalam peringatan Trisuci Waisak 2562.

Rangkaian konferensi yang digelar pada 27-30 Mei dengan tema Fostering World Peace Among Religious Community diikuti sejumlah delegasi dari perwakilan dalam negeri 34 pemuda dari 34 provinsi.

Ada pila sepuluh pemuda Buddha ASEAN, 18 pemuda obersever lintas agama dari 13 negara, dan sepuluh pemuda lintas agama dari Yogyakarta.

"Ini adalah pertama kali saya mengikuti prosesi ini. Saya takjub dan hormat kepada seluruh hadirin, Walubi, dan khususnya para pemuda Buddha. Semoga ibadah Waisak berjalan dengan khidmat dan penuh kekhusyukan," kata Imam.

Kegiatan ini telah dicanangkan Kemenpora sejak 2017 lalu lantaran pentingnya kegiatan pemuda Buddha di Indonesia maupun di kawasan ASEAN.

"Pesan saya kepada seluruh umat Buddha dan khususnya delegasi konferensi pemuda Buddha, Anda sebagai generasi penerus bangsa, jadilah agen perubahan dengan cinta kasih sayang antarumat beragama. Tebarkan kebajikan. Mari kita mulai dari diri sendiri dan ke depan," kata Imam.

Menpora Imam Nahrawi melepas karnaval para peserta Konferensi Internasional Pemuda Buddhis ASEAN di Kawasan Cagar Budaya Candi Mendut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News