Menristek Bambang Optimistis GeNose C19 jadi Game Changer Kebangkitan Sektor Pariwisata 

Menristek Bambang Optimistis GeNose C19 jadi Game Changer Kebangkitan Sektor Pariwisata 
Menristek Bambang Brodjonegoro optimistis GeNose C19 bisa mendongkrak pemulihan sektor pariwisata. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang Brodjonegoro  mengungkapkan salah satu sektor yang paling terpukul karena adanya pandemi Covid-19 ialah pariwisata.

Untuk memulihkan kondisi ekonomi harus dimulai dengan penanganan pandemi Covid-19.

Menristek Bambang berharap dengan digunakan GeNose C19 di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hingga menyeluruh ke masyarakat bisa menjadi game changer dalam mendukung kebangkitan kembali sektor pariwisata.

“Ini akan menjadi game changer untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata. Saya percaya sektor ekonomi yang multiplayer efeknya paling besar itu adalah pariwisata. Sebab banyak sekali sektor yang akan mendapat manfaat dari adanya kegiatan pariwisata,” jelas Bambang, Rabu (10/2).

Dia berharap GeNose C19 bisa menjadi bagian dalam membantu mendorong pemulihan dan menggiatkan kembali sektor pariwisata di Indonesia.

Kemenristek/BRIN telah menyerahkan alat deteksi Covid-19 GeNose C19 kepada Menparekraf Sandiaga Uno pada 9 Februari 2021.

Sandiaga mengungkapkan 34 juta lapangan pekerjaan dan sekitar 12,9 juta sektor pariwisata serta 17 sampai 18 juta di sektor ekonomi kreatif terdampak Covid-19.

Menteri Sandiaga Uno berharap dengan adanya GeNose C19 mampu sebagai langkah awal pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menristek Bambang Brodjonegoro optimistis bila sektor pariwisata bangkit pertumbuhan ekonomi akan tumbuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News