Mensos Risma Ajak Karang Taruna Bantu Pemerintah Atasi Dampak Pandemi

Mensos Risma Ajak Karang Taruna Bantu Pemerintah Atasi Dampak Pandemi
Acara syukuran HUT ke-61 Karang Taruna yang berlangsung secara daring, Minggu (26/9). Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini mendorong Karang Taruna memberikan kontribusi dan karya nyata saat bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan di masa pandemi.

Di usianya ke-61 tahun, Karang Taruna dengan pengalaman panjangnya diyakini mampu melakukannya.

"Pandemi membawa dampak pada berbagai masalah kesejahteraan sosial, seperti kemiskinan dan kualitas sumber daya manusia,” kata Mensos Risma dalam pernyataannya pada acara syukuran HUT ke-61 Karang Taruna yang dibacakan Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto secara daring, Minggu (26/9).

Karang Taruna selama ini terlibat dalam berbagai kegiatan dan program Kemensos, terutama dalam penanganan dampak pandemi.

Contohnya saat pendistribusian bantuan kesehatan (masker dan vitamin), dan membantu unsur-unsur penanganan bencana.

Mensos Risma juga mendorong Karang Taruna dalam program penguatan ekonomi rakyat, khususnya dalam program kewirausahaan sosial.

“Di berbagai pelosok tanah air, saya melihat kader-kader Karang Taruna memiliki aktivitas ekonomi yang langsung berdampak pada masyarakat," kata mantan Wali Kota Surabaya itu.

Dia mengapresiasi dan berharap langkah yang dilakukan kader Karang Taruna itu memotivasi pemuda lainnya menumbuhkan jiwa kewirausahaan.

Karang Taruna genap berusia ke-61 tahun. Berikut ini harapan Mensos Risma untuk kader Karang Taruna.