Mensos Risma Memboyong Bayi Manusia Silver ke Balai Sosial

Mensos Risma Memboyong Bayi Manusia Silver ke Balai Sosial
Ibu dan bayi 10 bulan 'manusia silver' yang viral saat berada di Balai Rehabilitasi Sosial Melati, Bambu Apus, Jakarta Timur, Senin (27/9/2021) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini khawatir dengan kondisi ibu dan bayi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sebagai manusia silver.

Risma mengungkapkan sang bayi dan ibu tersebut sudah dipindahkan ke Balai Rehabilitasi Melati, Bambu Apus, Jakarta Timur.

"Kami lihat sejarahnya ibu dan bayi itu kasihan, tetapi sekarang sudah ada di balai kami si anak dan ibunya," kata Risma dalam konferensi pers di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (27/9).

Mantan Wali Kota Surabaya itu menyatakan sang ibu tersebut akan mengikuti program pemberdayaan dari Kemensos agar tidak perlu mengemis menjadi manusia silver di jalanan.

Risma mengatakan akan memastikan bayi tersebut tidak akan dipisahkan dari sang ibu saat sedang melaksanakan program pelatihan dari Kemensos.

"Kami punya sentra untuk dia berusaha, bekerja di situ, ibunya kita ajak ke balai, kita siapkan kerjaan sehingga dia tidak harus menitipkan bayinya ke orang lain," lanjutnya.

Tak hanya itu, politikus PDI Perjuangan itu juga mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan manusia silver untuk pembinaan.

"Kami kumpulkan semua untuk dibawa ke balai. Kita sedang selesaikan satu-satu (masalah, red) terus kami tawari pekerjaan," tuturnya.(mcr8/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku khawatir dengan kondisi ibu dan bayi manusia silver.