Mentan Memotivasi Petani di Bengkulu Selatan

Mentan Memotivasi Petani di Bengkulu Selatan
Kebun jagung. Foto: JPG

jpnn.com, BENGKULU - Pemerintah terus menggenjot produksi di sektor pertanian. Dukungan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian kepada pemda terlebih masyarakat sangat serius.

Menteri Pertanian di setiap kunjungan kerjanya terus memberikan motivasi dan memacu semangat masyarakat untuk meningkatkan produksinya.

Mekanisasi pertanian menjadi salah satu langkah penting. Di setiap kunjungan kerjanya, Menteri Pertanian Andi Amran selalu memberikan bantuan sarana dan prasarana pertanian berupa alat mesin pertanian hingga bibit agar produktivitas masyarakat meningkat.

Dengan kondisi kesehatan yang sebenarnya kurang fit, Menteri Amran tetap melaksanakan kunjungan ke wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dengan menempuh perjalanan sekitar 4 jam dari pusat kota Bengkulu, Menteri Amran melaksanakan tanam perdana jagung di areal kurang lebih 1.300an hektare.

"Harusnya hari ini harus check up, tapi karena kami cinta masyarakat Bengkulu Selatan, kami harus datang," ujar Menteri Amran.

Amran juga memastikan bahwa Indonesia memiliki potensi pertanian yang sangat luar biasa, dan bangsa Indonesia mampu berdikari atas kebutuhan pangan dalam negeri.

"Kita telah tunjukkan pada dunia bahwa kita bisa makan tanpa impor," cetus Amran.

Petani diminta tingkatkan hasil pertanian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News