Mentan SYL Dorong Para Ahli Perkuat Keamanan Pangan Nasional

Mentan SYL Dorong Para Ahli Perkuat Keamanan Pangan Nasional
Mentan SYL saat berpidato dalam Internasional Webinar on Food Security: Feed 10 Billion And Launching E20 yang digelar di Jakarta, Senin (12/9). Foto: Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong para ahli pangan untuk memfokuskan program kerja pada keamanan dan ketahanan pangan nasional.

Menurut SYL, sektor pangan merupakan yang sangat penting dalam mengantisipasi kemungkinan buruk gejolak dan krisis global.

"Semua negara di dunia saat ini mengalami kondisi yang sama. Mereka uncontinous, unlinear dan semua seba tak terduga (unprediactable). Bahkan begitu banyak troublance yang menghadirkan pendekatan baru," ujar Mentan SYL saat berpidato dalam Internasional Webinar on Food Security: Feed 10 Billion And Launching E20 yang digelar di Jakarta, Senin (12/9).

Dia mengatakan, ilmuan dan para ahli apapun harus kompak membangun jaringan dalam melakukan mitigasi dan beradaptasi terhadap tantangan yang ada saat ini.

Menurut SYL, kolaborasi itu penting dilakukan mengingat pertanian selalu berorientasi pada kebaikan.

"Ini saatnya para engineer harus turun, intinya kami perlu memitigasi, adaptasi tantangan ini," katanya.

Mentan SYL menegaskan, sektor pertanian mampu tumbuh dengan baik di saat sektor lainya melemah akibat berbagai hal.

Berdasarkan data yang ada, ekspor pertanian meningkat di atas 15 persen.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendorong para ahli pangan untuk memfokuskan program kerja pada keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News