Menteri Basuki Berharap Generasi Muda PUPR Ikuti Semangat Pengabdian Pemuda 1928

Menteri Basuki Berharap Generasi Muda PUPR Ikuti Semangat Pengabdian Pemuda 1928
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan acara Sinambung Sumpah Pemuda dengan tema 'Semangat Mengabdi, Sigap Membangun Negeri' secara daring dan luring di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/10).

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengungkapkan peringatan Sumpah Pemuda yang diperingati pada masa pandemi ini memiliki arti tersendiri.

"Pada 93 tahun yang lalu, para pemuda-pemudi yang datang dari berbagai daerah, beragam suku dan latar belakang agama yang berbeda memberikan contoh bagi kita semua bahwa dalam kondisi yang serba terbatas pemuda-pemudi masih memiliki tekad untuk membawa perubahan," ujar Zainal.

Zailan mengatakan di bawah cengkraman para penjajah ternyata semangat untuk bertekad dan bersatu padu melakukan perubahan tidak pernah padam sesulit apapun kondisinya.

"Kita harus berusaha untuk mampu mengatasi masa-masa sulit ini," kata Zainal.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan pada 1928 para pemuda sadar bahwa kondisi yang tercerai berai dan gampang didikte oleh penjajah.

"Para pemuda kemudian sadar akan persatuan dengan tujuan mencapai kemerdekaan," ujar Basuki.

Menurut Basuki, jauh sebelum 1945 para pemuda akhirnya sadar bahwa kemerdekaan itu perlu untuk Indonesia yang maju.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berharap generasi muda di kementeriannya dapat mengikuti semangat pemuda 1928 dalam mengabdi untuk negara