Menteri Erick Minta BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta

Menteri Erick Minta BTN Perkuat Sinergi dengan BUMN dan Swasta
Bank BTN Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar Rapat Kerja 2022, untuk menetapkan inisiatif, strategi dan target-target perseroan.

Dalam Raker yang dibuka oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tersebut, BTN diberikan mandat agar menjadi solusi perumahan bagi masyarakat Indonesia.

Erick menjelaskan BUMN harus melakukan transformasi besar karena menyandang sepertiga kekuatan ekonomi Indonesia.

Untuk sektor perumahan, sebagai penyeimbang, Erick mendorong BTN memperluas ekosistem perumahan dengan bersinergi bersama.

“BTN harus berani merajut saudara-saudara yang ada di BUMN dan juga merajut para pemain swasta ataupun yang melibatkan juga turunan daripada ekosistem perumahan. Ekosistem perumahan ini lebar, ada semen, besi, cat, furniture, ini luar biasa kalau kita bisa memberikan solusi, seperti super apps, ada solusi, ini positif,” kata Erick saat membuka Raker BTN 2022, Jumat (21/1).

Erick juga mengapresiasi rencana BTN yang bersedia melakukan sinkronisasi dengan Kementerian BUMN untuk mempelajari smart city dalam pembangunan kota masa depan.

"Saat ini kerja sama dengan BUMN dan swasta telah dilakukan oleh perseroan, namun Bank BTN perlu memperluas sinergi tersebut untuk mendukung pemenuhan kebutuhan rumah rakyat dalam program satu juta rumah," ujar Direktur Utama BTN Haru Koemahargyo.

Lebih lanjut Haru menjelaskan Raker Bank BTN dilakukan untuk menyiapkan rencana dan strategi perusahaan menyambut peluang dan tantangan 2022.

Bank BTN diberikan mandat agar menjadi solusi perumahan bagi masyarakat Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News